in

3 Resiko Telat Bayar Easy Cash yang Harus Dihadapi

Resiko Telat Bayar Easy Cash
kinum.com

Perlu Anda ketahui apa saja resiko telat bayar Easy Cash. Banyaknya kasus jeratan pinol seperti aplikasi Easy Cash dan lain sebagainya semakin memperburuk citra aplikasi pinjol di Indonesia sendiri. Mulai dari banyaknya telepon yang terus melakukan penagihan sampai para debt collector yang kapan saja datang ke rumah.

Pinjaman online seperti Easy Cash hampir sama seperti rentenir yang siap menggentayangi Anda kapan saja. Terutama saat pembayaran cicilan pinjaman telah melewati jatuh tempo. Bukan hanya aplikasi Easy Cash saja. Melainkan terdapat pula berbagai aplikasi pinjol yang juga memberikan sanksi terbilang cukup mengganggu apabila jika telat dalam pembayaran. Untuk itu, sebaiknya Anda kenali terlebih dahulu apa saja resiko pinjol sebagai berikut.

3 Resiko Telat Bayar Easy Cash yang Harus Dihadapi
kinum.com

Resiko Telat Bayar Easy Cash yang Perlu Dihadapi

Tentunya setiap pinjaman online mempunyai resiko tersendiri, secara umumnya bisa berpengaruh terhadap total pinjaman sekaligus dengan skor kredit Anda sebagai pengguna dari Aplikasi tersebut. Pasalnya resiko tersebut tidak dapat Anda sepelekan sebelah mata sebab dapat berakibat fatal serta membahayakan diri Anda sendiri.

Sama halnya dengan pinjaman lainnya, Easy Cash juga memiliki prosedur dalam mengurus para peminjam yang telat dalam pembayaran tagihan atau cicilan hutang.

Sebelumnya, pihak Easy Cash akan mengirimkan SMS sebagai notifikasi untuk membayarkan pinjaman. SMS tersebut nantinya akan dikirimkan sehari sebelum tanggal jatuh tempo ke nomor telepon yang telah terdaftar. Apabila belum melunasi atau malah terlambat dalam melunasi, maka berikut sejumlah resiko yang perlu peminjam hadapi.

Desk Collection

Untuk resiko telat bayar pinjaman Easy Cash yang perlu dihadapi yaitu proses desk collection. Desk Collection adalah proses penagihan sekaligus dengan peringatan yang dilakukan melalui sarana komunikasi.

Sehingga, ketika Anda terlambat dalam membayar cicilan. Maka pihak Easy Cash akan menghubungi Anda melalui SMS, telepon, WhatsApp, email, pengingat pada aplikasi. Bahkan sarana komunikasi lainnya sebagai pengingat bagi Anda supaya segera membayar cicilan pinjaman.

Walaupun memiliki kesan yang ringan namun sebenarnya berat, sebab belum berhadapan langsung dengan pihak dari Easy Cash. Namun resiko tersebut tidak boleh Anda sepelekan. Hal tersebut karena Anda akan memperoleh gangguan secara terus-menerus, terutama bila desk collection berupa panggilan telepon.

Debt Collector/ Field Collection

Apabila memang peringatan melalui sebuah sarana komunikasi tidak dapat membuat peminjam membayar uang tagihan yang telah lewat jatuh temponya. Maka Pihak Easy Cash secara terpaksa akan melakukan field collection. Sama seperti namanya, “field” yang memiliki art lapangan. Maka penagihan hutang akan dilakukan dengan langsung di lapangan oleh debt collector.

Nantinya petugas debt collector akan mengunjungi rumah Anda dengan langsung melalui alamat yang tertera di KTP yang Anda daftarkan saat pengajuan pinjaman. Akan tetapi, secara umum penagihan langsung tersebut bisa dilakukan apabila pengguna hilang kontak. Bukan hanya itu, pengguna tidak merespon apapun mengenai peringatan untuk tagihan yang telah lewat jatuh temponya yang sebelumnya peringatan dikirim melalui sarana komunikasi.

Resiko telat bayar Easy Cash tersebut kemungkinan terdengar sedikit ngeri sebab pada umumnya Anda akan berhadapan secara langsung dengan pihak Easy Cash.

Denda Keterlambatan

Bukan hanya akan memperoleh peringatan melalui sarana komunikasi atau melalui debt collector. Namun Anda juga akan mendapatkan denda keterlambatan apabila memang belum bayar di tanggal jatuh tempo. Denda tersebut cukup besar meskipun tidak lebih dari 100% sesuai dengan ketentuan dari OJK. Resiko telat bayar Easy Cash selain mendapatkan denda, juga pada bagian bunga pinjaman akan terus mengalir serta dapat membengkak melebihi pokok pinjaman.

Peraturan OJK tentang Gagal Bayar Pinjaman Online

Peraturan OJK tentang Gagal Bayar Pinjaman Online Penting

Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair

Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair Jaminan Aman Proses Cepat