in

Pinjaman Online untuk Mahasiswa, Inilah Rekomendasi Terbaiknya

Pinjaman Online untuk Mahasiswa
Pixabay.com

Pinjaman online untuk Mahasiswa menawarkan banyak sekali manfaat. Sebut saja memberikan kemudahan akses, proses yang cepat, dan fleksibilitas dalam penggunaan uang pinjaman. Sehingga jika sewaktu-waktu mahasiswa memerlukan dana darurat, bisa langsung mendapatkannya tanpa perlu memikirkan prosedur kredit yang panjang.

Pinjaman Online untuk Mahasiswa
Pixabay.com

Inilah Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online untuk Mahasiswa

Pendidikan tinggi tentu memerlukan biaya yang cukup besar. Seperti biaya kuliah, uang makan, kos, buku dan masih banyak lagi. Terkadang, mahasiswa tidak memiliki cukup dana untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut. Dalam situasi seperti ini, pinjaman online bisa menjadi solusi tepat.

Namun sebelum memutuskan meminjam, pastikan Anda memilih aplikasi terpercaya. Tujuannya untuk meminimalisir kesulitan atau risiko penipuan yang marak terjadi. Supaya tidak salah pilih, berikut kami berikan rekomendasi aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa yang aman.

1. CICIL

Rekomendasi pertama adalah CICIL. Platform pinjaman online ini menyediakan fasilitas kredit pendidikan hingga Rp 30 juta, dengan jangka waktu pembayaran selama 3 tahun. Banyak mahasiswa memilih CICIL karena prosesnya mudah, serta tidak memerlukan slip gaji.

CICIL juga menawarkan program kerja sampingan bernama CICIL Jobs. Program ini memungkinkan Anda mendapatkan pinjaman sekaligus melunasinya dengan gaji selama bekerja. Jenis pekerjaannya seperti menjadi influencer, mengisi survey, mengumpulkan data, menjadi konten kreator TikTok, Instagram, dan masih banyak program lainnya.

Dengan sistem yang terintegrasi baik proses pinjaman maupun pembayaran, CICIL mampu memudahkan mahasiswa dalam semua aspek. Terutama mengatasi pendanaan pendidikan, kegiatan kampus, dan kebutuhan hidup selama kuliah.

2. Pintek Pendidikan

Platform pinjaman online yang resmi untuk mahasiswa berikutnya adalah Pintek. Melalui Pintek, mahasiswa atau pelajar bisa membayar dana pendidikan, seperti uang pangkal, SPP, biaya semester dan kursus.

Selain itu, terdapat juga Pintek Pro yang menghadirkan pendanaan untuk biaya karir. Sebut saja pengembang aplikasi, bidang keperawatan, dan sejumlah pekerjaan lainnya. Pintek Pro memungkinkan Anda melunasi pinjaman setelah bekerja, sehingga proses pelunasannya semakin mudah.

Pintek menawarkan limit pinjaman yang besar mencapai Rp 300 juta. Dengan jangka waktu pembayaran maksimal 24 bulan, dan bunga tetap sebesar 2% per bulan. Layanan ini juga telah memiliki izin dari OJK.

3. Kredivo

Kredivo merupakan platform pinjaman online populer di Indonesia yang tidak memerlukan slip gaji. Bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan pinjaman secara cepat, Anda bisa mendaftar akun basic Kredivo. Untuk mengajukannya hanya perlu menyediakan dokumen KTP dan Foto selfie.

Akun basic pinjol ini memberikan kemudahan dalam memperoleh kredit dengan limit hingga Rp 3 juta. Sementara jangka waktu pembayaran di aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa ini tersedia selama 30 hari. Anda tidak dikenakan bunga sama sekali alias 0%. Tertarik mencoba?

Dampak Positif Negatif Pinjaman Online

Dampak Positif Negatif Pinjaman Online Bagi Masyarakat

Pinjaman Online Tidak ACC

Pinjaman Online Tidak ACC, Pahami Sejumlah Penyebabnya