in

Pinjaman Online Terdaftar OJK, Pilihan yang Aman dan Terpercaya

Pinjaman Online Terdaftar OJK
freepik.com

Pinjaman online terdaftar OJK adalah pilihan yang tepat untuk menjadi solusi ketika Anda sedang membutuhkan dana tunai mendesak. Bagi Anda yang butuh dana cepat, hendaknya selalu berhati-hati dengan adanya penawaran pinjol (pinjaman online) yang menjanjikan beragam kemudahan.

Di era seperti saat ini, ada begitu banyak kasus jebakan pinjaman online ilegal. Supaya Anda tidak masuk ke dalam jebangan yang akan merugikan ini, ambilah pinjaman melalui aplikasi pinjol yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Pinjaman Online Terdaftar OJK
freepik.com

Pinjaman Online Terdaftar OJK, Aman untuk Digunakan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ialah lembaga yang sengaja dibentuk negara agar mengontrol dan memantau semua kegiatan yang mencakup keuangan. Ini termasuk semua perusahaan yang menyediakan layanan pinjol. Kehadiran OJK turut membantu memberikan perlindungan kepada masyarakat dari oknum jahat yang bermain pada bidang financial technology.

Penyedia pinjaman dan online yang tak terdaftar di OJK atau ilegal kerapkali menyusahkan masyarakat dengan berbagai persoalan. Misalnya penipuan nominal pinjaman, pengenaan suku bunga yang sangat tinggi, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, berikut daftar penyedia pinjol resmi di bawah pengawasan OJK.

Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah salah satu aplikasi pinjaman online. Aplikasi pinjol legal ini sudah teregistrasi di Otoritas Jasa Keuangan dalam waktu yang lama. Rupiah Cepat menyediakan dana darurat atau pinjaman instan untuk para penggunanya.

Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online resmi satu ini sudah hadir semnajak tahun 2017 untuk melayani nasabah dan populer sebagai platform pinjol dengan bunga tahunan rendah. Kredit Pintar cukup rekomended, sebab sudah berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga sudah tentu aman dan terpercaya untuk Anda gunakan.

Akseleran

Akseleran ialah P2P (peer-to-peer) lending platform yang sudah terdaftar di OJK. Aplikasi satu ini menyediakan pinjaman modal dengan gampang untuk masyarakat yang hendak melakukan bisnis.

Indodana

Berikutnya, Anda juga dapat memilih Indodana untuk mengajukan pinjaman dana secara online. Aplikasi Indodana juga sudah berdiri semenjak tahun 2017 silam. Kemudian, sejak tahun 2018 lalu Indodana sudah berada di bawah naungan OJK.

Maucash

Aplikasi pinjaman dana online legal yang lain yakni Maucash. Selain pinjaman dana, aplikasi satu ini juga menawarkan fitur pay later. Dengan demikian, pengguna Maucash bisa melakukan pembelian berbagai barang yang diperlukan lebih dulu dan membayarnya kemudian.

Koin P2P

Sama seperti Akseleran, Koin P2P juga berfokus untuk menyediakan pinjaman modal bisnis terhadap masyarakat Tanah Air.  Koin P2P aman untuk Anda gunakan karena termasuk platform pinjaman online terdaftar OJK.

Danamas

Perusahaan yang menyediakan pinjaman dana online legal lainnya ialah PT. Komunindo Arga Digital atau yang populer dengan aplikasi pinjol Danamas. Pengelola perusahaan tersebut adalah Sinarmas Financial Service. Danamas diperuntukan bagi masyarakat yang hendak membangun usaha dengan skala mikro.

Akulaku

Aplikasi pinjol bernama Akulaku ini juga recomended. Aplikasi yang sudah terdaftar di dalam OJK ini cocok bagi Anda yang butuh dana cepat. Akulaku dikenal dengan proses pencairan pinjaman yang cepat. Selain itu, Anda juga dapat memilih tenor pinjaman sesuai keperluan, mulai 1-12 bulan.

Adakami

Ada pula aplikasi yang ditawarkan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia, namanya AdaKami. Aplikasi tersebut juga menyedikan pinjaman dana tanpa agunan. Proses pencairan pinjamannya pun cukup cepat, yaitu paling lama 2 hari saja. AdaKami juga berada di bawah naungan OJK, sehingga aman.

Kredivo

Berikutnya, masih ada Kredivo yang dapat juga menjadi pertimbangan untuk mengajukan pinjaman dana online. Kredivo berada di bawah naungan OJK dan juga menawarkan produk pinjaman yang sangat variatif. Persyaratan minimal untuk penghasilannya juga hanya Rp 3.000.000/bulan.

Di era modern ini, pinjaman online memang merupakan alternatif terbaik jika seseorang membutuhkan dana cepat. Tetapi, Anda juga perlu mengetahui bahwa tidak seluruh fintech yang memberikan pinjaman dana berasa dari pihak terpercaya. Pasalnyam ada sangat banyak praktik pinjaman online ilegal. Untuk itu, memilih platform pinjaman online terdaftar OJK adalah pilihan tepat.

Keuntungan Pinjaman Online

Keuntungan Pinjaman Online Keuangan Usaha Tetap Sehat

Pinjaman Online Modal KTP

Pinjaman Online Modal KTP: Tanpa Agunan, Cepat Cair, Anti Ribet