in

Pinjaman Online Pemerintah Solusi Pendanaan Cepat dan Aman

Pinjaman Online Pemerintah
pixabay.com

Pinjaman online pemerintah dapat menjadi solusi cerdas pendanaan bagi Anda yang memerlukan pinjaman dana dengan cepat dan tetap aman. Platform fintech ini sebagian besar dikembangkan oleh perusahaan negara, baik itu BUMD atau BUMN.

Layanan kredit online yang satu ini tentunya sudah memiliki izin operasional secara resmi dari lembaga keuangan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). OJK ini memiliki peranan sebagai pengawas dan kontrol pada aplikasi atau lembaga keuangan yang terdaftar padanya. Sehingga jaminan keamanan untuk menggunakan layanan pinjol tersebut lebih terjamin.

Pinjaman Online Pemerintah
pixabay.com

Deretan Platform Pinjaman Online Pemerintah

Belakangan ini, berbagai bidang industri serta kredit mengalami perkembangan yang signifikan. Terlihat menjamurnya layanan pinjaman online yang cukup membantu pemenuhan kebutuhan finansial masyarakat.

Berbagai kebutuhan masyarakat yang semakin mendesak, membuat mereka harus melakukan berbagai upaya untuk memenuhinya. Layanan pinjaman online dapat menjadi salah satu alternatif yang tepat untuk permasalahan ini.

Sekarang ini, sudah banyak penyedia pinjaman online yang bisa Anda jadikan pilihan. Setiap layanan pinjol tentu memiliki penawaran kemudahan yang berbeda-beda untuk Anda sesuaikan dengan kebutuhan pinjaman.

Adapun beberapa platform penyedia layanan fintech milik pemerintah adalah sebagai berikut:

Mandiri Tunas Finance

Platform pinjaman online pemerintah yang pertama adalah Mandiri Tunas Finance. PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menjadi pendiri sekaligus penanggung jawab layanan pinjol yang satu ini.

Mandiri Tunas Finance sendiri merupakan sebuah lembaga pendanaan kendaraan bermotor milik Tunas Ridean dan Bank Mandiri. Platform ini menyediakan penawaran pinjaman multiguna yang berupa pendanaan kembali kendaraan roda dua atau empat sebagai jaminan.

Limit pinjamannya mencapai 80% dengan tenor pinjaman hingga 48 bulan. Proses pengajuannya mudah dan cepat, Anda hanya perlu melengkapi data diri dan menyertakan beberapa dokumen pendukung lainnya.

Pinang

Pinang merupakan platform pinjaman online yang menjadi layanan dari BRI dan BRI Agro. Platform ini menawarkan layanan pinjaman uang tunai dengan aman dan cepat.

Nasabah dapat mengajukan pinjaman dana mulai dari Rp500 ribu sampai dengan Rp20 juta rupiah dengan pilihan tenor 1 sampai 12 bulan. Keunggulan lainnya dari platform pinjaman online ini adalah pencairan dananya tidak lebih dari 15 menit setelah adanya persetujuan pengajuan.

Besaran suku bunga bulanannya terbilang rendah, yaitu hanya sekitar 1,24% setiap bulan. Pinang juga tidak membebankan biaya admin pada para peminjam, bahkan platform ini telah memiliki izin resmi dari OJK.

BNI Fleksi

BNI Fleksi merupakan platform pinjaman online yang dikembangkan oleh PT Bank Indonesia Persero Tbk (BNI). Keberadaan platform pinjaman online pemerintah ini memiliki penawaran skema pinjaman tanpa agunan atau KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Selain itu, Anda dapat melakukan pengajuan dana pinjaman pada layanan BNI Fleksi dengan limit maksimal Rp 500 juta rupiah dan tenor pinjaman hingga 15 tahun lamanya. Keseluruhan prosesnya mengandalkan sistem digital yang akan memudahkan Anda tentunya. Mulai dari proses pengajuan sampai dengan pencairan dana.

Untuk melakukan pengajuan pinjaman, Anda hanya perlu melengkapi data diri dan beberapa dokumen pendukung lainnya. Perlu Anda ketahui, bahwa layanan ini memiliki persyaratan slip gaji dalam pengajuan pinjamannya. Sehingga sangat sesuai bagi Anda seorang pegawai aktif yang berstatus karyawan tetap.

Meski begitu, BNI Fleksi juga menghadirkan sejumlah kemudahan lain yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya adalah proses pencairan dana yang sangat cepat setelah adanya persetujuan atau verifikasi dari pihak penyedia pinjaman.

Itulah tiga layanan pinjaman online pemerintah yang dapat Anda gunakan sebagai solusi permasalahan finansial yang Anda miliki. Ketiga layanan tersebut tentunya aman untuk Anda gunakan karena sudah memiliki izin operasional resmi dari OJK.

Cara Menghindari Penipuan Pinjol

Cara Menghindari Penipuan Pinjol dengan Langkah Sederhana

Pinjaman Online UangMe

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman Online UangMe