in

Pinjaman Online Doeku, Pinjaman Jangka Pendek untuk UMKM

Pinjaman Online Doeku
Pexels.com

Pinjaman online Doeku merupakan aplikasi pinjam meminjam uang berbasis teknologi untuk UMKM di Indonesia. Pinjaman dari para pemberi pinjaman akan diberikan kepada para pelaku UMKM.

UMKM tersebut akan memberikan imbalan berupa return yang menarik kepada Pendana. Konsep bisnis ini cukup menarik dan terbukti menjadi alternatif investasi pendapatan pasif bagi pendana di beberapa negara, seperti Cina, Eropa, dan Amerika Serikat.

Pinjaman Online Doeku
Pexels.com

Pinjaman Online Doeku, Pinjaman Jangka Pendek untuk UMKM

Platform pinjaman Doeku memberikan tingkat suku bunga terendah dalam bisnis pinjam meminjam secara online daripada dengan kompetitor lainnya. Sehingga, tidak heran rasanya bila mereka mendapatkan popularitas dan kredibilitas dengan nilai yang tinggi. Bahkan, tidak hanya melalui website resmi saja, tetapi juga bisa mengaksesnya melalui aplikasi di Google Play Store.

Keunggulan dan Manfaat Doeku

Doeku memiliki sejumlah keunggulan dan manfaat untuk para penggunanya, antara lain:

  • Proses pengajuan pinjaman tidak bertele-tele dan Anda bisa melakukan pengajuan dan proses serta persyaratan lebih mudah.
  • Suku bunga yang dikenakan sebesar 3 persen per bulannya yang mana suku bunga ini sangat kecil.
  • Proses pencairan dana lebih cepat dengan rentang waktu terhadap masa menunggu disetujui pengajuan adalah sesingkat-singkatnya, sehingga dana dapat segera dicairkan.

Ketentuan Pengajuan

Secara umum, ada beberapa ketentuan yang harus Anda penuhi bila ingin mengajukan pinjaman uang di Doeku, antara lain:

  • Calon peminjam sudah berusia 21 sampai dengan 65 tahun.
  • Calon peminjam merupakan Warga Negara Indonesia.
  • Boleh VC, PT, atau perorangan yang sudah bekerja.
  • Calon peminjam memiliki usaha yang telah beroperasi minimal 1 tahun atau bila calon peminjam sebagai pegawai swasta maka harus telah bekerja minimal 1 tahun di perusahaan saat ini.

Selain itu ada beberapa dokumen penting yang perlu Anda siapkan, seperti:

  • KTP calon peminjam
  • NPWP milik pribadi atau perusahaan
  • Rekening koran peminjam
  • Foto diri menggunakan KTP peminjam dana
  • Foto usaha tampak depan, dalam, dan tampak jalan

Jenis Pinjaman

Pinjaman online Doeku ini memberikan pinjaman jangka pendek untuk para pedagang pulsa. Pinjaman ini memiliki definisi, yakni cara pembiayaan yang lebih efisien dan praktis dan berupa bentuk kredit paling umum. Durasi angsuran atau tenor yang pihak Doeku berikan kepada penerima pinjaman mulai 61 hari hingga 90 hari.

Sementara itu batas maksimal pembiayaannya sebesar Rp 5.000.000. Doeku menentukan tingkat suku bunga dari lama pinjaman yang Anda ajukan. Bila Anda memilih tenor 61 hari, maka bunganya senilai 0,15%. Bila memilih tenor 75 hari, maka bunganya senilai 0,13%, dan bila memilih tenor 90 hari, maka bunganya senilai 0,10%.

Denda Biaya Keterlambatan

Peminjam akan mendapatkan denda biaya keterlambatan sebesar 0.1% per harinya dari pokok pinjaman yang telah mendapatkan persetujuan Doeku. Usahakan untuk menghindari keterlambatan pembayaran supaya tidak terkena denda. Sistem notifikasi pengingat pembayaran pinjaman Anda akan dikirim melalui notifikasi smartphone atau SMS ke nomor yang telah terdaftar.

Langkah Pengajuan

Setelah melengkapi persyaratan pengajuan pinjaman online Doeku, Anda bisa melanjutkannya dengan langkah berikut ini:

  • Langkah pertama, kunjungi website resmi Doeku atau bisa dengan download aplikasinya di Google Play Store dan buka aplikasinya.
  • Selanjutnya pilih opsi menu Pinjaman da nisi identitas secara lengkap berdasarkan data yang Anda miliki.
  • Kemudian masukkan nomor rekening yang akan Anda jadikan sebagai aset pembayaran pinjaman.
  • Masukkan foto UMKm yang Anda miliki terlihat dari tampak depan, jalan, dan tampak dalam.
  • Langkah terakhir, submit formulir pengajuan dan tunggu dalam waktu beberapa hari hingga Anda mendapatkan notifikasi dari pihak Doeku.

Itulah ulasan singkat mengenai pinjaman online Doeku. Setelah Anda mengajukan pinjaman di Doeku, Anda akan mendapatkan email persetujuan bila pinjaman mendapatkan persetujuan.

Pinjaman Online Ethis

Pinjaman Online Ethis Syariah UMKM dan Proyek Properti

Waspada Bahaya Pinjol Ilegal, Suku Bunga yang Menjerat

Waspada Bahaya Pinjol Ilegal, Suku Bunga yang Menjerat