in

Pinjaman Online Bunga Rendah Alternatif Pendanaan yang Mudah

Pinjaman Online Bunga Rendah
pixabay.com

Pinjaman online bunga rendah menjadi salah satu aspek penting yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan layanan finansial ini. Anda juga perlu memperhatikan proses pencairan dananya, apakah terjadi dengan cepat dan efisien atau tidak.

Aspek penting lainnya yang harus Anda perhatikan adalah legalitas dari platform pinjaman online itu sendiri. Langkah ini menjadi vital sebagai upaya pencegahan terjeratnya Anda dengan layanan pinjol ilegal yang dapat menghancurkan keuangan seseorang dalam sekejap mata.

Pinjaman Online Bunga Rendahpixabay.com

Platform Pinjaman Online Bunga Rendah

Mengambil kredit atau pinjaman dana online bukanlah sebuah aksi yang harus dipandang dengan stigma negatif terus-menerus. Selama pengguna memikul pelunasan dengan serius dan menggunakan platform pinjaman dengan teliti.

Melakukan analisa legalitas dari suatu platform pinjaman online merupakan hal mudah untuk Anda lakukan. Suatu aplikasi pinjol dikatakan legal atau resmi apabila telah terdaftar pada lembaga OJK.

Disini OJK memiliki peranan untuk mengawasi keseluruhan kegiatan dari aplikasi yang telah resmi terdaftar padanya. Sehingga lembaga keuangan yang satu ini dapat menutup peluang penyedia pinjaman dana online tersebut untuk berperilaku semena-mena dan keluar dari aturan.

Adapun beberapa platform pinjaman online resmi dengan penawaran suku bunga bulanan rendah adalah sebagai berikut:

UangMe

Layanan pinjaman online yang pertama adalah UangMe yang telah sukses beroperasi dari tahun 2018 lalu. PT UangMe Fintek Indonesia yang bertanggung jawab untuk mengelola aplikasi pinjol yang telah mengantongi izin operasional resmi dari OJK ini.

Layanan pinjaman online bunga rendah ini menawarkan dua produk pinjaman unggulan yang cukup menarik. Keduanya adalah Dana Tunai dan Pay Later.

Keberadaan produk pinjaman Dana Tunai, sesuai bagi Anda yang memerlukan pinjaman dana segar dengan instan. Sedangkan produk Pay Later memungkinkan Anda untuk melakukan pembelian barang sekarang dan membayarnya di kemudian hari.

Aplikasi pinjol ini bahkan menawarkan kemudahan dalam setiap proses pinjamannya. Pengguna hanya perlu menyertakan KTP sebagai syarat pengajuan pinjaman.

AdaKami

AdaKami ini merupakan aplikasi fintech peer-to-peer (P2P) Lending yang berada di bawah pengawasan PT Pembiayaan Digital Indonesia. Anda tidak perlu khawatir untuk memilih aplikasi ini sebagai layanan pendanaan Anda. Sebab aplikasi ini telah mencapai Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB 90) mencapai 98,89%.

Hal tersebut menunjukan bahwa mayoritas nasabah mampu melakukan pelunasan pinjaman dananya dalam kurun waktu 90 hari. Anda juga akan memperoleh penawaran limit pinjaman mencapai Rp 20 juta dengan tenor pinjaman mulai dari 3, 6 sampai 12 bulan.

Pemberlakukan suku bunganya terbilang cukup terjangkau, yaitu 3% per bulan. Beberapa dokumen tertentu seperti KTP dan slip gaji menjadi persyaratan mutlak yang perlu Anda penuhi.

Kredivo

Keberadaan Kredivo sebagai pinjaman online bunga rendah ini memungkinkan pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian bagi pribadi yang mengalami keterbatasan finansial. Melalui layanan ini pengguna bisa memenuhi berbagai kebutuhannya dan membayarnya dengan sistem cicilan sesuai dengan kemampuan.

Hal tersebut karena Kredivo merupakan layanan fintech yang terintegrasi dengan berbagai marketplace online Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya.

Besaran suku bunga bulanannya juga terbilang cukup rendah, yaitu sebesar 2,95% per bulan. Keseluruhan proses dalam pinjaman berlangsung dengan cepat, bahkan Anda tidak perlu memberikan DP atau jaminan untuk memulainya.

Finmas

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah kesederhanaan dalam proses pengajuan pinjamannya. Selain itu, aplikasi ini memiliki penawaran bebas jaminan dan pengajuan pinjaman yang sangat mudah.

Transparansi serta keamanan Finmas tidak perlu Anda khawatirkan, mengingat bahwa layanan ini telah memiliki izin operasional resmi dari pihak OJK.

Kehadirannya membuka kesempatan bagi para nasabahnya untuk pengajuan pinjaman tunai, mulai nominal Rp 1 juta sampai dengan Rp 5 juta rupiah. Tenor pinjamannya juga bervariasi, mulai dari 91 hari hingga 180 hari.

Itulah beberapa platform penyedia pinjaman online bunga rendah yang dapat mendukung kebutuhan finansial Anda yang mendesak. Masih banyak layanan pinjol berbunga rendah dan terjamin legalitasnya yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pinjaman Online Sehari Cair

Pinjaman Online Sehari Cair, Solusi Tepat untuk Dana Cepat

Ciri-ciri Pinjaman Online Resmi

Ciri-ciri Pinjaman Online Resmi yang Berbeda dari Layanan Ilegal