in

Cara Pinjam Uang di Shopee Produk SPinjam yang Aman

Cara Pinjam Uang di Shopee
autonomonaweb.com

Cara pinjam uang di Shopee terbilang mudah dan menguntungkan. Pasalnya aplikasi Shopee memberikan tawaran mengenai layanan pinjam uang untuk penggunanya disebut dengan SPinjam. Mengutip dari laman resmi shopee.co.id pada 20 Maret lalu, SPinjam merupakan produk pinjaman uang tunai yang berasal dari Shopee dengan bunga per bulannya 1.95%.

Anda juga bisa mengajukan pinjaman Shopee dengan limit minimalnya Rp750.000 sampai dengan Rp12.000.000 atau maksimal limit pinjaman sebanyak limit SPinjam yang tersedia di akun Anda selama kuota pinjaman masih tersedia.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan pinjaman uang tunai ke perusahaan Shopee tersebut, Anda perlu mengetahui caranya. Maka dari itu, Anda bisa simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Pinjam Uang di Shopee
autonomonaweb.com

Cara Pinjam Uang di Shopee SPinjam

Sebelum melakukan pinjaman, pastikan terlebih dahulu SPinjam Anda sudah aktif terpenuhi. Maka langkah berikutnya yaitu langkah untuk melakukan pengajuan pinjaman di Shopee. Berikut ini tahapan langkah yang bisa Anda ikuti.

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee
  2. Kemudian pilih menu tab “Saya” yang letaknya pada bagian bawah
  3. Kemudian gulir ke bagian dompet saya, klik “SPinjam”
  4. Tab opsi “Ajukan”
  5. Lalu masukkan jumlah nominal uang yang akan Anda ajukan untuk pinjaman
  6. Pilih juga tenor waktu pembayaran pelunasan pinjaman. Anda bisa memilih 3, 6, sampai 12 bulan.
  7. Selanjutnya pilih rekening bank yang untuk transfer pinjaman dari SPinjam Sophee.
  8. Bisa juga klik pilihan “Tambahkan rekening Bank” apabila bank Anda tidak berada dalam opsi pilihan
  9. Klik Tombol “Lanjutkan”
  10. Apabila semuanya telah sesuai, maka klik “Ajukan Sekarang”
  11. Terakhir lanjutkan dengan memasukkan pin ShopeePay milik Anda

Apabila pinjaman disetujui dari SPinjam,maka pinjaman uang akan langsung cair ke rekening bank Anda yang telah ditautkan.

Tutorial Membayar Tagihan SPinjam

Setelah mengetahui cara pinjam uang di Shopee. Maka berikutnya Anda perlu mengetahui bagaimana cara membayar tagihan SPinjam di Shopee.

  1. Langkah pertama, Anda bisa membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu
  2. Kemudian masuk ke tab “Saya” yang terletak di bagian bawah
  3. Anda bisa memilih “SPinjam”
  4. Lanjutkan dengan klik “Bayar”
  5. Dapat Anda pilih “Pembayaran”
  6. Lalu bisa Anda lanjutkan dengan memilih “Bayar” serta ikuti proses sampai dengan selesai.

Shopee pinjam bisa Anda cicil. Caranya Anda hanya memilih jadwal untuk pembayaran cicilan saat awal melakukan proses pengajuan SPinjam.

Melansir dari situs resmi seller.shopee.co.id untuk besaran cicilan SPinjam mulai dari 1% berlaku khusus bunga dari pinjaman, dengan umumnya pencairan sebanyak 3% yang nantinya akan dibebankan setelah melakukan pengajuan berhasil atau telah Shopee setujui.

Apabila peminjam telat dalam membayar SPinjam nantinya Anda akan dikenakan denda sebanyak 5% dari jumlah tagihan pinjaman uang Anda di Shopee. Sedangkan untuk SPinjam penjual akan mendapatkan denda sebanyak 3% dari sisa pokok pinjaman yang perlu dibayarkan.

Keamanan dalam Meminjam Uang di SPinjam Shopee

Jika Anda bertanya apakah cara pinjam uang di Shopee aman untuk dilakukan? Pastinya jawabannya adalah aman serta tidak berbahaya. Pasalnya meminjam uang di SPinjam Shopee dapat aman.

Shopee sendiri telah menyatakan bahwa layanan SPinjam telah mendapatkan pengawasan dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan melalui PT Lentera Dana Nusantara. Bukan hanya itu, pihak dari Shopee juga menyatakan akan menyimpan tentang data pribadi peminjamnya secara aman, secara akses khusus serta terbatas.

Kemudian, bagi Anda yang bingung apa bedanya SPinjam dan Shopee Pay Later, perbedaan yakni Spinjam dapat memberikan Anda pinjaman uang tunai yang bisa Anda gunakan untuk keperluan apa saja. Sementara untuk SPayLater hanya dapat Anda gunakan untuk berbelanja di marketplace Shopee.

Itulah penjelasan mengenai cara pinjam uang di Shopee atau SPinjam sampai cara membayar tagihannya. Sekarang Anda sudah tahu bukan? Semoga bermanfaat.

Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair

Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair Jaminan Aman Proses Cepat

Marak Praktik Jasa Joki Pinjol, Begini Cara Menghindarinya

Marak Praktik Jasa Joki Pinjol, Begini Cara Menghindarinya