in

Begini Cara Mengubah Background HTML, Gambar dan Warna

HTML

devanmedia.com – Membuat tampilan web yang indah serta menarik merupakan tugas seseorang designer website, mereka akan berlomba-lomba serta berupaya semaksimal bisa jadi buat mendesign web supaya nampak menarik, buat mendesign website hingga seseorang designer harus tau cara mengganti latar belakang sesuatu taman. ini merupakan bawah yang butuh di pahami oleh para design web. Terdapat bermacam cara dalam mengganti latar belakang web, serta biasanya memakai CSS ataupun mengedit manual pada kode HTML itu sendiri. cara mengedit manual pada HTML, merupakan cara yang tidak di sarankan, tetapi senantiasa butuh kalian kuasai.

Buat mengganti latar belakang web pada HTML, kita bisa memakai Atribut Bgcolor, yang di pakai buat membuat segala latar belakang tampak bercorak. Dengan terdapatnya bgcolor ini hingga segala tag yang di isyarati akan bercorak cocok dengan warna yang kita cantumkan. Sebaliknya, buat mengganti latar belakang jadi foto kita cuma butuh mencantumkan atribut Latar belakang serta di tambah dengan value url foto (posisi foto).

Cara Mengganti Latar belakang HTML

Pertama-tama kita akan mangulas tentang cara mengganti latar belakang html dengan warna:

1. mengganti warna latar belakang HTML

kode atribut yang di pakai merupakan selaku berikut:

bgcolor=”.. warna yang di butuhkan…”;

Jiki kita sisipkan dalam tag <body>, dengan warna merah (red), hingga perintahnya akan nampak semacam kode berikut ini:

<html>

<head>

<title>

……..<title>

</ head>

<body bgcolor= “red”>

……….

</ body>

</ html>

Pada kode perintah HTML di atas, kita sudah meningkatkan atribut bgcolor dengan value red. maksudnya kalau taman tersebut akan bercorak merah. Kita pula bisa memakai bermacam warna yang lain. Semacam “black ”serta “yellow”. tidak hanya memakai kata red maupun black. Kita juga dapat mengisi value dengan kode dari sesuatu warna.

Buat memperoleh kode sesuatu warna, kita bisa memakai aplikasi Photoshop, perhatikan foto berikut ini:

html

Lihatlah bagian kode yang bertulisan #db28a2 (ini adalah kode yang bisa kita sisipkan dalam HTML Tag). Jika kita tuliskan pada atributnya, maka akan tampak seperti bgcolor=”#db28a2″

sekarang, mari kita buat contah lainnya. silahkan buka text editornya. Kamu bisa menggunakan notepad ++ ataupun notepad biasa. ketikan kode seperti berikut ini:

<html>
<head>
<title>belajar bgcolor</title>
</head>
<body bgcolor="green">
seperti ini warnanya
 
</body>
</html>

Silahkan simpan perintah kode tersebut dengan nama yang anda inginkan, asalkan di sertai dengan ekstensi “.html”,  misalnya seperti “saya_belajar.html”, setelah itu anda buka dengan browser kesayangan anda, seperti opera min, google chrome, dan sebagainya. kurang lebih akan tampak seperti berikut ini :

html

Uraian dari kode diatas:

  • <html> merupakan tag awal dari kode html, dan file html ini di tutup dengan kode perintah </html>
  • <head> merupakan judul dari tab atau halaman yang telah kita buat. dalam tag ini, kita bisa menyisipkan kode CSS, JavaScript, Iklan, tag meta dan sebagainya. tag head ini perlu kita tutup dengan kode </head>.
  • <title> tag ini merupakan perintah untuk menyatak suatu judul dari halaman. tag ini terletak diantara <head> dan </head>. tag ini ditutup dengan kode perintah </title>
  • <body> Tag ini di buat untuk menampilkan isi halaman kepada user. Pada tag inilah kita menyatakan suatu konten artikel, recent post, popular post, dan sebagainya. Tag ini di akhiri dengan tag </body>
  • bgcolor=”green” merupakan suatu atribut yang akan menyatakan bahwa tag ini akan berwarna hijau.

2. Mengganti Latar Belakang dengan Gambar

Berikutnya kita akan mengganti latar belakang HTML dengan sesuatu foto. Sekali lagi saya katakan kalau tata cara ini tidak di sarankan buat membuat web yang dinamis. Tetapi bila mau membuat web statis, dapat saja. mengapa pada web dinamis tidak di sarankan? sebab di saat ini telah terdapat CSS yang sanggup mendesign taman jadi lebih responsif.

peintah yang di pakai buat mengganti latar belakang taman, nyaris sama dengan bgcolor. Hanya yang jadi templatenya merupakan sesuatu gambar ataupun foto. Atribut yang digunakan merupakan latar belakang. Berikut ini ialah cara penyusunan atributnya:

background=”…lokasi_gambar…”

Awal yang wajib kamu siapkan merupakan sesuatu gambar ataupun foto. Simpan gambar dalam satu file bersama dengan file html yang kita buat, di sini saya memakai foto dengan nama “ari. jpg”. Perhatikan foto berikut ini:

Oke, saat ini kita langsung saja ketikan kode HTML berikut ini:

<html>
<head>
<title>belajar background</title>
</head>
<body background="ari.jpg">
 
ini potonya jadi template
 
</body>
</html>
 

Pada kode tag <body background=”ari.jpg”> amati kata “ari. jpg”, nah ini ialah nama dari gambar beserta ekstensinya ialah “. jpg”, kamu pula dapat memakai poto dengn nama ekstensi “. png” serta lain-lain, intinya kamu wajib membiasakan perintah diatas dengan poto serta ekstensinya jangan kurang ingat, simpan foto bersama dengan file html yang sudah tadi kita buat.

bila mau memisahkan Foto di folder yang berbeda ataupun posisi lain pula dapat. Pertama buatlah folder, misalnya folder “ gambarku”, kemudian simpan foto dalam folder tersebut. Sehabis itu kalian tinggal ganti kode html tadi jadi background=” gambarku/ari. jpg”. silahkan simpan, serta buka dengan aplikasi browser, hasilnya akan nampak semacam foto berikut ini:

Sekian informasi yang bisa saya berikan kali ini tentang bagaimana cara mengubah background HTML, gambar dan warna, semoga bisa bermanfaat untuk kamu.

fiber optik

Pengertian Fiber Optik, Fungsi, Kelebihan, Dan Kekurangan Fiber Optik

spotify

Cara Mudah Mendownload Lagu yang Ada di Spotify