in

Aplikasi Pinjaman Online Syariah Legal dan Terdaftar di OJK

Aplikasi Pinjaman Online Syariah
Pixabay.com

Aplikasi pinjaman online syariah kini menjadi fasilitas yang cukup populer di kalangan masyarakat. Terutama bagi mereka yang mulai memahami prinsip-prinsip syariah, serta berusaha menghindari riba.

Meski telah banyak beredar, nyatanya tak sedikit pengguna yang masih bingung mencari aplikasi terbaik. Untuk memudahkan Anda supaya tidak salah pilih, pada ulasan kali ini kita akan membahas tentang aplikasi pinjol berbasis syariah paling aman.

Aplikasi Pinjaman Online Syariah
Pixabay.com

Inilah Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Syariah Terdaftar di OJK

Saat ini pinjaman online telah menjadi solusi paling tepat bagi banyak orang dalam memenuhi kebutuhan dana mendesak. Namun, bagi individu yang ingin mematuhi prinsip-prinsip syariah, mencari aplikasi pinjol sesuai syariat Islam ternyata menjadi tantangan tersendiri. Tak perlu resah, karena beberapa aplikasi pinjaman online syariah ini mungkin bisa mengatasi kesulitan Anda.

1. Aplikasi Dana Syariah

Rekomendasi pertama adalah Dana Syariah. Hadir dengan konsep P2P lending, aplikasi ini menjadi perantara bertemunya pemilik dana dengan pihak yang membutuhkan kredit. Sehingga tak sekedar memberi pinjaman saja, namun Dana Syariah juga menjadi wadah investasi bagi pemilik aset.

Untuk mendapatkan pinjaman, Anda perlu mendaftar akun serta mengajukan proposal terlebih dahulu. Apabila pengajuannya mendapat ACC dari pihak Dana Syariah, maka pencairan kredit akan langsung diproses.

2. Aplikasi Duha syariah

Aplikasi berikutnya adalah Duha syariah. Platform ini menawarkan pembiayaan untuk perjalanan religi serta kebutuhan konsumtif. Untuk kredit konsumtif, Anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 20 juta.

Sedangkan untuk tujuan perjalanan religi, nominal pinjaman yang tersedia mencapai Rp 30 juta. Jangka waktu pelunasannya pun berbeda-beda. Untuk kredit konsumtif mulai dari 3 bulan sampai 1 tahun. sementara untuk perjalanan religi selama 2 tahun.

3. Aplikasi Qazwa.id

Aplikasi pinjaman online syariah ini khusus untuk para pelaku UKM. Seperti usaha yang bergerak di bidang produksi, dagang, ternak, dan sektor sejenisnya. Sama halnya dengan Dana Syariah, untuk mendapat pinjaman di Qazwa.id wajib membuat proposal usaha terlebih dahulu.

4. Aplikasi Papitupi Syariah

Papitupi Syariah menawarkan 2 jenis pinjaman. Jenis tersebut meliputi pembelian barang atau jasa dengan maksimal Rp 10 juta atau pinjaman pendanaan hingga Rp 30 juta. Sementara itu, tenor tersedia mulai dari 1 bulan hingga 3 tahun.

5. Aplikasi Alami Sharia

Aplikasi pinjaman online syariah yang terakhir adalah Alami. Pinjaman online ini juga berfokus pada konsumen yang berasal dari pelaku UKM. Jumlah pinjaman yang mereka tawarkan mulai dari Rp 500 juta hingga Rp 2 miliar. Namun pembiayaannya maksimal 80% dari total nominal yang peminjam ajukan. Sekian, semoga bermanfaat!

Pinjol Tidak Dibayar

Ini Dia Risiko dari Pinjol Tidak Dibayar yang Sebaiknya Dihindari

Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji

Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji yang Aman dan Legal