in

4 Cara Menambah RAM Hp Android Tanpa Root

ram

devanmedia.com – Gimana cara menaikkan RAM Hp Android? Berapa banyak kapasitas yang dapat di tambah? Apakah dia dapat di tambah? Itu merupakan 3 persoalan yang kerap di tanyakan oleh banyak orang. Paling utama untuk yang mempunyai hp dengan kapasitas yang kecil. Kapasitas hp yang kecil akan menggangu kegiatan kamu.Kapasitas kecil akan menyulitkan kamu memakai banyak aplikasi dalam waktu bertepatan. Dan kinerja aplikasi juga lebih lelet. Oleh sebab itu, ia memiliki kedudukan yang sangat berarti di Hp Android. Gimana cara menaikkan RAM Hp Android?

Pengertian serta Guna RAM di Hp Android

RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory. Ia berperan menaruh memori aplikasi ataupun sistem pembedahan yang lagi berjalan. Memori yang di taruh di dalamnya bersifat sementara. Di saat aplikasi ataupun hp di matikan, memori di dalamnya akan di hapus. Di tahun 2021, kapasitas minimun yang direkomendasikan buat hp Android merupakan 4GB. Bila kurang dari itu, hp Kamu bisa jadi akan kesusahan melaksanakan sebagian aplikasi. Tidak hanya itu, aplikasi Android yang berat memakan banyak kapasitas.

Jika kamu tidak mau hadapi hambatan di saat memakai banyak aplikasi, ataupun main permainan di anjurkan beli hp dengan kapasitas besar minimun 6GB. Kapasitas sebesar ini membolehkan Kamu dapat pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan gampang. Main permainan juga lebih mudah sebab leluasa lag.

Apakah RAM Hp Dapat Ditambah?

Cara kerja hp Android berbeda dengan laptop ataupun Komputer. Kapasitas RAM Hp Android tidak dapat di tambah. Mengapa? Sebab komponennya langsung di tanam di mainboard. Dan tidak dapat di lepas pasang serta di tukar kapasitas yang lebih besar. Misalnya, kamu memiliki hp dengan kapasitas 3GB, Kamu tidak dapat menaikkan kapasitasnya jadi 4GB ataupun 6GB.

Cara Menaikkan RAM Hp Android

RAM Android tidak dapat di tambah. Bila kamu memiliki hp dengan kapasitas kecil, cara terbaik ialah menghalangi aplikasi yang berjalan di latar balik serta memakan kapasitas memori RAM. Berikut ini cara memperluas kapasitasnya :

1. Hapus Aplikasi yang Memakan Memori RAM

ram

Semakin banyak aplikasi yang di instal, makin banyak juga aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dan tiap aplikasi juga memiliki kebutuhan kapasitas memori yang berbeda. Misalnya permainan akan memakan kapasitas lebih besar di bandingkan aplikasi chat semacam WhatsApp.

Bila kamu mau meluangkan kapasitasnya, sebaiknya hapus aplikasi yang tidak sering di pakai . Hapus aplikasi dengan cara uninstal. Berikut ini triknya:

  • Pertama, masuk ke menu Setting lalu ke pilih Manage Apps
  • Kedua, pilih aplikasi yang ingin di-uninstal
  • Ketiga, sebelum uninstal, bersihkan memori aplikasi dengan tekan Clear Cache dan User Data
  • Dan yang keempat, setelah itu pilih Uninstal.

2. Gunakan Aplikasi Cleaner

ram

Dan cara menaikkan kapasitas Hp Android yang berikutnya merupakan dengan instal aplikasi Cleaner. Aplikasi ini umumnya telah terinstal selaku aplikasi bawaan di bermacam merek hp. Guna aplikasi Cleaner merupakan menghapus memori cache aplikasi serta aplikasi yang memakan kapasitas RAM. Aplikasi Cleaner dapat mengetahui aplikasi mana yang lagi berjalan di latar balik. Dengan memencet tombol bilas RAM, aplikasi yang tidak berarti serta memakan RAM akan di matikan. Fitur ini bisa membetulkan hp yang lemot ataupun ngelag. Dengan aplikasi ini, kapasitas RAM dapat di tambah tanpa root.

3. Matikan Aplikasi Bawaan

Sebenarnya aplikasi bawaan Google serta brand juga bisa memakan RAM. Sesungguhnya tidak seluruh aplikasi tersebut bermanfaat. Kadangkala terdapat aplikasi yang tidak kerap digunakan, tetapi senantiasa berjalan di latar balik. Sayangnya, aplikasi bawaan tidak dapat di uninstal. Cara salah satunya buat menghalangi kegiatan aplikasi bawaan merupakan dengan memakai fitur Disable.

Fitur Disable akan mematikan aplikasi bawaan yang berjalan di latar balik. Cara ini lumayan jitu buat menaikkan kapasitas RAM hp Android Kamu. Berikut ini triknya:

  • Pertama, masuk ke aplikasi Play Store
  • Kedua, tekan Ikon Profile Picture di kanan atas
  • Ketiga, pilih menu Help & Feedback
  • Keempat, di kolom pencarian, ketik Disable App
  • Kelima, klik link Tap to go to Application Settings
  • Keenam, pilih aplikasi yang bisa di-Disable
  • Ketujuh, tekan tombol Disable.

4. Pakai Fitur Extended RAM

Sebagian Hp terkini di tahun 2021 memiliki fitur Extended. Fitur ini memiliki cara kerja yang sama semacam Virtual RAM di Komputer serta laptop. Fitur ini bisa mengambil sebagian kapasitas ROM buat di ganti jadi RAM. Dengan fitur, ini kapasitas hp dapat di tambah. Contoh hp yang telah memakai fitur ini merupakan Vivo V21 5G. Hp ini memiliki kapasitas 8GB. Tetapi terdapat fitur Extended 3GB. Di saat di aktifkan, kamu akan menemukan kapasitas bonus sebesar 3GB. Kinerja hp jadi lebih mudah buat multitasking.

Cara menaikkan RAM Hp Android yang sangat benar merupakan dengan fitur Extended. Fitur ini memanglah belum ada di sebagian merek hp. Tetapi nanti akan terus menjadi banyak hp, paling utama kelas menengah yang memiliki fitur ini. Contohnya, Xiaomi telah memiliki fitur Extension Memory yang gunanya sama. itulah yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini semoga bisa bermanfaat buat kamu.

trading emas

Investasi VS Trading Emas : Mana Yang Lebih Cocok Buat Kamu

fiber optik

Pengertian Fiber Optik, Fungsi, Kelebihan, Dan Kekurangan Fiber Optik